Home » Android TV » Android TV vs Amazon Fire TV Stick: Perbedaan Utama

Android TV vs Amazon Fire TV Stick: Perbedaan Utama

Awalnya, dalam perbedaan kami di antara Android dan Smart TV , kami sudah mengaitkan jika smart TV lebih ramah pemakai dibanding Android TV dan tawarkan sebagian besar program mainstream. Saat ini secara sama, kami mengadu Android TV versus Amazon Fire TV Stick untuk ketahui apa feature unik dari ke-2 basis. Dalam perbedaan ini, kami mengulas harga piranti yang seperti pada titik harga yang serupa hingga Anda memperoleh gagasan yang lebih bagus mengenai yang mana lebih berharga untuk uang . Maka pada catatan itu, silahkan kita teruskan dan membedah artikel.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick: Perbedaan Mendalam (2021)

Android TV vs Amazon Fire TV Stick: Perbedaan Utama

Pada artikel ini, kami sudah mengulas beberapa faktor terhitung piranti keras, piranti lunak, antar-muka pemakai, dan support games. Anda bisa mengeklik link berikut ini untuk berpindah ke sisi yang berkaitan.

Piranti keras
Bila Anda menyaksikan Android TV karena itu ada banyak pilihan yang tampilkan beragam detail intern di titik harga yang lain. Dari $40 sampai $200 dan TV yang tiba dengan OS Android TV yang telah diinstall awalnya, Anda bisa pilih satu diantaranya berdasar bujet Anda. Anda dapat beli Android TV Box untuk mengganti non-smart TV jadi Android TV.

Misalkan, dongle Google TV baru — penerus Android TV — tampilkan UI baru dan dibungkus dalam RAM 2 GB, penyimpanan 8 GB, processor 1,9 GHz. Semuanya cuma bernilai $49,99. Demikian juga, Mi Box S ($ 66) yang disebut Android TV Box tawarkan 2GB RAM, 8GB penyimpanan intern, dan processor berbasiskan A53 yang pantas.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick

Seterusnya, Anda mempunyai NVIDIA Shield TV yang mahal dimulai dari $129 dan naik jadi $179. Ini mempunyai processor Tegra X1+ yang kuat, GPU 256-core, RAM 2/3GB, dan penyimpanan intern 8/16GB. Paling akhir, Anda mempunyai TV dengan OS Android TV bawaan yang mempunyai detail yang pantas seperti Mi Box S yang dimulai dari $150 dan yang premium capai $1000. Pada intinya, disebelah Android TV, Anda banyak memiliki opsi baik dari sisi harga atau piranti keras.

Bicara mengenai Amazon Fire TV Stick, yah, itu khususnya tawarkan dongle piranti keras terpisah, tapi belakangan ini, beberapa produsen TV seperti Onida dan Toshiba sudah mengirim TV dengan Fire OS yang telah diinstall awalnya. Karenanya, dalam artikel ini, kami khususnya akan memperbandingkan dongle Fire TV dengan Android TV.

See also  11 Fitur Android TV Baru Terbaik

Ada banyak variasi Amazon Fire TV seperti Fire TV Stick Lite ($29,99), Fire TV Stick ($39,99) , Fire TV Stick 4K ($49,99), dan Fire TV Cube ($119,99). Umumnya pada mereka mempunyai processor quad-core 1.7GHz, penyimpanan 8GB, dan RAM 1GB, terkecuali Cube yang mempunyai penyimpanan 16GB, RAM 2GB, dan processor Hexa-core. Variasi 4K mempunyai kenaikan RAM sejumlah 1,5GB.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick

Secara bertepatan, semua variasi hampir serupa dengan beberapa pembaruan kecil yang dipunyai satu diantara lainnya. Bila Anda memperbandingkan Amazon Fire TV Stick dengan Android TV karena itu jadi terang jika ke-2 nya mempunyai detail dan harga yang sama. Dan itu tercermin dalam test dunia riil juga.

Dalam pengetesan saya, Fire TV Stick dan Android TV memerlukan saat yang hampir serupa untuk boot dan waktu pembukaan program juga ketat. Sudah pasti, Prime Video bisa lebih cepat di Fire TV Stick, begitupun YouTube di Android TV. Keseluruhannya, dalam soal penawaran piranti keras, ke-2 nya sebagai asumsi nilai yang tawarkan produk dengan ongkos benar-benar rendah dan tampilkan intern yang pantas.

Piranti lunak
Diawali dengan Android TV, dia jalankan OS Android TV yang diperkembangkan oleh Google dan mempunyai support untuk Google Play Toko, antara beberapa hal yang lain. Anda mempunyai akses ke beberapa ribu program Android di Android TV dan program dimaksimalkan untuk monitor yang semakin besar. Dari program khusus seperti Netflix, Prime Video, YouTube, HBO Max, Disney+, dan lain-lain. sampai program khusus seperti MUBI dan Crackle, Anda diproteksi dari semua segi. Disebutkan jika sekarang ini, Android TV nikmati lebih dari 6500 program di basis TV.

Disamping itu, feature favorit lain dari Android TV ialah integratif Google Assistant. Anda bisa lakukan sebagian besar perlakuan cukup dengan perintah suara baik dengan remote atau handphone Anda. Bukan rahasia kembali jika Google Assistant lebih bagus dibanding Alexa Amazon atau pendamping suara yang lain di pasar. Saya mengetes ke-2 pendamping suara di TV saya dan mendapati jika mereka bekerja dengan baik sekali. Tetapi, Google bisa mengenal perintah suara saya, walau suara saya tidak bisa dipahami.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick

Seterusnya, Android TV mempunyai feature Chromecast yang bekerja dengan mulus di piranti Android dan iOS. Anda bisa menggambarkan monitor handphone pintar Anda ke TV dalam resolusi tinggi dengan output suara dan support tujuan.

See also  Cara Perbaiki Android TV Tidak Dapat Terhubung ke WiFi

Tiba ke Fire TV Stick, itu jalankan Android di bawah tenda, tapi Amazon sudah bercabang dan menambah service berkaitan Amazon di atas untuk membikin OS Api mereka sendiri. Bukannya Google Play Toko, Anda memperoleh Amazon Appstore. Itu tidak mempunyai perpustakaan program sebesar Play Toko, tapi Anda memperoleh semua program streaming khusus terhitung Prime Video, YouTube, Netflix, HBO Max, Disney+, Hilir, dan banyak.

toko program amazon
Satu perihal yang penting jadi perhatian di sini yaitu Fire TV Stick sudah mendapatkan support untuk program Apple TV , tapi Android TV belum menerimanya . Maka bila Anda sudah sewa film dan acara dari service Apple karena itu Fire TV Stick bisa menjadi opsi yang lebih bagus dibanding Android TV.

Sesudah menjelaskan semuanya, harus diingat, Fire TV Stick tidak memberikan dukungan casting mulus seperti Android TV. Ini memakai suatu hal yang disebutkan Miracast (penampilan nirkabel) yang disebut standard WiFi tapi beberapa piranti mempunyai support dan beberapa tidak. Anda segera dapat menggambarkan monitor, tapi kwalitasnya akan menyusut. , ingat, penataan Miracast tidak semulus perlakuan satu ketukan Chromecast . Maka dalam soal casting handphone, Android TV jelas akan lebih unggul dari Amazon Fire TV Stick.

Antar-muka pemakai
Sesudah bicara mengenai piranti keras dan piranti lunak, saat ini silahkan kita bandingkan UI Android TV dan Amazon Fire TV Stick dan berapa ramah pemakai UI mereka. Dalam soal rekonsilasi, Android TV tawarkan semakin banyak pilihan dibanding Fire TV Stick. Anda bisa mengalihkan program ke barisan depan, sesuaikan baris “Permainkan Selanjutnya”, mempersonalisasikan content yang bisa diketemukan, dan banyak.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick

Bila Anda tidak mengetahuinya, Android TV sedang ditransisikan ke UI Google TV baru yang lebih individual, mempunyai UI yang dipulas, dan tawarkan pengalaman yang disederhanakan dibanding Android TV. Anda bisa simpan film dan acara dengan mengetok “Saksikan Kelak” di Google dan itu akan ada di TV Android Anda. Pada intinya, dalam soal pengalaman pemakai, Android TV lumayan bagus dan Google TV akan membuat lebih bagus kembali. Anda bisa pelajari langkah memasangkan Google TV di Android TV yang ada.

Berpindah ke Amazon Fire TV Stick, antar-muka pemakai tidak jelek sama sekalipun. Kenyataannya, ini gampang dipakai dan siapa saja bisa mengarahkan program dan content. Salah satu permasalahan yang saya dapatkan di Fire TV Stick ialah terlampau warna dan semangat di teras.

See also  Cara Mudah Cast iPhone ke Android TV

tongkat api tv

Disamping itu, Prime Video diberi semakin banyak opsi dibanding program streaming yang lain dan semua mekanisme referensi berasa seperti iklan yang mengusik. Tetapi ini cuma pemikiran saya. Bila Anda baik dengan nitpicks ini karena itu Anda bisa pilih Fire TV Stick secara baik dibanding Android TV.

Permainan
Karena intern tidak kuat pada ke-2 piranti ini, Anda tidak bisa mainkan games intens di monitor yang semakin besar. Anda memang mempunyai beberapa games enteng di TV Android seperti Crossy Road dan Orbia, tapi disamping itu pilihan games terbatas. Di Amazon Fire TV Stick, keadaan bermainnya bahkan juga kurang. Anda bisa mainkan games seperti SNES dan Badland, tapi cuma hanya itu.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick
Tetapi, ada suatu hal yang tiba untuk selamatkan beberapa gamer yang ingin bermain di monitor yang semakin besar dan itu ialah cloud gaming. Dengan GeForce Now, Anda bisa memutar beberapa judul desktop di Android TV. Kami sudah menulis tutorial terinci mengenai langkah memasang GeForce Now di Android TV, jadi lakukan. Pemakai Android TV mempunyai pilihan untuk memakai Google Stadia untuk mainkan games intens di TV mereka.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick

Adapun Amazon Fire TV Stick, pada intinya jalankan Android di bawah tenda, jadi turuti saja tutorial di atas dan Anda akan jalankan GeForce Now di Fire TV Anda.

Android TV versus Amazon Fire TV Stick: Siapakah yang Memenangi Perputaran Ini?
Saat kami membaca artikel, terang jika Android TV dan Amazon Fire TV Stick sama dalam beberapa hal, seperti Tizen OS dan webOS. Salah satu ketidaksamaan yang berarti ialah di departemen piranti lunak di yang mana satu mengutamakan service Google dan yang lain memakai service Amazon. Terserah Anda di ekosistem mana Anda ingin melakukan investasi.

Disamping itu, Android TV mempunyai koleksi program yang lebih banyak, memberikan dukungan casting mulus dan pendamping suara lebih bagus dibanding Alexa Amazon. Saya akan menjelaskan, Android TV keseluruhannya ialah produk yang komplet dengan support untuk semuanya poin utama dan banyak. Tetapi, Fire TV Stick pun tidak kekurangan feature penting dan mendatangkan nyaris segala hal untuk customer . Maka dengan menimbang semua point, Anda bisa pilih basis TV opsi Anda.

Leave a Comment