Wisata

Hotel Mulai diaktivkan Untuk Meningkatkan Wisata Mesir

Mesir salah satu negara yang terdampak pandemi virus corona sudah mulai mengizinkan hotel aktiv kembali namun dengan syarat tidak lebih dari 25% kapasitas sampai akhir Mei ini, demi membangkitkan wisata mesir.

Khaled al-Anany Menteri Pariwisata dan Purbakala Mesir, “hanya tamu domestik yang bisa menginap di hotel”.

Khaled menambahkan “Bulan berikutnya kapasitas penerimaan tamu hotel akan ditingkatkan menjadi 50 persen”, dilansir Egypt Independent, Senin (11/5/2020). Hal ini bertujuan meningkatkan wisata mesir.

Selain kapasitas tamu hotel ada syarat lainnya yang harus dipenuhi pihak hotel yaitu mempunyai sertifikat bahwa hotelnya memenuhi standart kesehatan serta wajib menerapkan protokol pencegahan, penyebaran virus corona.

Crystal, Tuv Nord, dan Preverisk merupakan lembaga yang ditunjuk untuk mengeluarkan sertifikat pembukaan hotel.

Ada biaya yang harus dikeluarkan setelah mendapatkan sertifikat, sebesar 200 euro atau kurang lebih Rp. 3,2 juta.

Standart serangkaian test kesehatan sebelum memasuki hotel dan layanan kesehatan dari pihak pengelola untuk para tamu dan karyawan hotel.

Selain itu juga hotel tidak boleh menyelenggarakan acara pernikahan, hiburan, atau acara lain yang banyak mengundang massa. Karyawan juga harus di test bebas covid-19 terlebih dahulu.

Akibat wabah virus ini, wisata mesir mengalami penuruan 12 samapi 15 persen. Sampai saat ini ada 9.400 kasus covid dengan 525 orang meninggal dunia.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
Close
Close